Gerakan Jateng di Rumah Saja, Sat Lantas Polres, Kodim 0710 dan Forkopimda Penyekatan Diexit Tol Bagi Masker 


 

Kota Pekalongan - Hari Pertama dukung Gerakan Jateng Di Rumah Saja, Sat Lantas Polres Pekalongan Kota - TNI Kodim 0710/ Pekalongan dan Forkopimda melaksanakan Penegakan disiplin Protokol kesehatan Covid 19 dan Bagi Masker.

 

Kegiatan dilaksanakan dengan cara Ops Yustisi dan membagi masker kepada masyarakat di Pasar Grosir dan di jalan raya area pintu keluar masuk Tol Sabtu, (6/2/2021), Pagi. 

 

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.I.K, SH,MH, melalui Kasat lantas AKP Nanik SH, didampingi Sekda Ibu Sri Ruminingsih, SE, M.S.i menyampaikan bahwa dari pemantauan saat kegiatan tampak masyarakat sudah  tertib memakai masker,  namun masih beberapa warga masyarakat  ditemukan maskernya sudah tidak layak dipakai sehingga perlu diganti yang baru dan layak pakai ujar" Kasat Lantas

 

Lebih lanjut Akp Nanik, SH. mengatakan hasil pemantauan didepan pasar Grosir cukup sepi , hal ini berarti tingkat keadaran masyarakat untuk melaksanakan Program Jateng Di Rumah Saja dapat terlaksana dengan baik. 

 

"Hari ini pasar sepi, berarti tingkat kesadaran masyarakat untuk melaksanakan program Jateng Di Rumah saja menurut kami bisa terlaksana dengan baik", jelasnya. 

 

Sementara kegiatan yang dilaksanakan di jalan raya depan  pintu masuk keluar Tol terlihat beberapa masyarakat pengguna jalan sudah tertib menggunakan masker. 

 

Masker yang dibagikan oleh Sat Lantas Polres Pekalongan Kota besam.Kodim 0710/ Pekalongan Kotak serta Forkopimda sebanyak 200 pcs. 

 

Petugas gabungan dari unsur TNI -  Polri dan Forkopimda yang terlibat dalam kegiatan sebanyak 20 personil. Diantaranya 10 personil Sat Lantas Polres dan Polsek Pekalongan Selatan , 5 orang personil Kodim 0710 dan 5 personil dari Dishub dan Satpol PP.

 

"Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih,SE, M.S.i, berharap dengan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19 dan pembagian masker kepada masyarakat secara masif  dapat membuat peningkatan disiplin masyarakat dalam melaksanaan protokol kesehatan  memakai masker sehingga penularan Civud 19 dapat menurun di wilayah Kota Pekalongan" pungkasnya Sekda Kota Pekalongan  

 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar